Rekap Hasil Semifinal Swiss Open 2022: 3 Wakil Gugur, Jonatan dan Fajar/Rian ke Final

Minggu, 27 Maret 2022 05:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Berikut rekap semifinal Swiss Open 2022. Dari 5 wakil Indonesia, 3 gugur dan hanya Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke final. (Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut rekap semifinal Swiss Open 2022. Dari 5 wakil Indonesia, 3 gugur dan hanya Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke final. (Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap semifinal Swiss Open 2022. Dari 5 wakil Indonesia, 3 gugur dan hanya Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke final.

Swiss Open 2022 baru saja merampungkan babak semifinal yang digelar pada Sabtu (26/03/22) malam hingga Minggu (27/03/22) dini  hari WIB.

Tercapat ada 5 wakil Indonesia yang turun berlaga di babak semifinal ini dengan rincian 2 tunggal putra, 2 ganda putra, dan 1 ganda campuran.

Kelima wakil tersebut adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Anthony Ginting menjadi wakil Indonesia yang turun pertama malam hari tadi, dengan menghadapi tunggal putra India, Prannoy HS.

Mengghadapi Prannoy yang berstatus non unggulan, Ginting justru kalah lebih dulu di set pertama 19-21. Namun, ia bangkit dan menang 21-19 di set kedua untuk memaksakan rubber game.

Di set ketiga, Anthony Ginting tampak kehilangan fokus dan tertinggal sejak awal dari 0-2 hingga 12-19. Ginting sempat mengejar menjadi 18-20, tapi Prannoy meraih poin terakhir untuk merebut kemenangan.

Berikutnya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik. Fajar/Rian diadang rekor buruk selalu kalah dalam 3 pertemuan yang pernah terjadi.

Fajar/Rian membuka peluang menang setelah menutup set pertama dengan skor tipis 22-20. Namun Aaron/Sok bangkit dan menang di set kedua sehingga memaksakan rubber game.

Di set terakhir, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggila dan sukses mendominasi permainan hingga akhirnya menang telak 21-8.