Hasil Swiss Open 2022: Kejutan Berakhir, Rehan/Lisa Ditundukkan Ganda Jerman di Semifinal

Minggu, 27 Maret 2022 02:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Berikut hasil semifinal Swiss Open 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakhiri kejutan mereka dengan kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau dan gagal ke final.  (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut hasil semifinal Swiss Open 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakhiri kejutan mereka dengan kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau dan gagal ke final. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil semifinal Swiss Open 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakhiri kejutan mereka dengan kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau dan gagal ke final.

Turnamen bulutangkis Swiss Open 2022 kini memasuki babak semifinal. Indonesia mengirim 5 wakil, salah satunya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Menjadi satu-satunya ganda campuran Tanah Air yang tersisa, Rehan/Lisa akan berebut tiket final dengan Mark Lamfuss/Isabel Lohau.

Rehan/Lisa sendiri membuat kejutan dengan lolos ke semifinal, setelah di perempat final menyingkirkan unggulan 5 sekaligus juara bertahan Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-19 21-16.

Membuka set pertama, Rehan/Lisa tertinggal lebih dulu dari Lamfuss/Lohau 0-1, 0-2, hingga 1-3. Namun, ganda peringkat 55 dunia itu akhirnya berhasil mengejar 4-4.

Smash Lisa yang tak mampu dikembalikan Isabel Lohau membuat ganda Indonesia berhasil unggul 7-6.

Kedua pasangan ini terus bermain ketat hingga skor menunjukkan 10-10. Namun, kesalahan dari Mark Lamfuss akhirnya membuat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencapai interval dengan 11-10.

Selepas interval, kedua tim masih terus bertukar poin dan saling mengejar poin. Namun, berbekal smes-smes keras Lamfuss, ganda Jerman berbalik unggul 13-14.

Setelah itu, Mark Lamfuss/Isabel Lohau terus melaju dan unggul 15-18 setelah pukulan Rehan keluar di sisi belakang lapangan ganda Jerman.

Sempat beberapa kali bertukar poin, set pertama akhirnya ditutup dengan Rehan/Lisa kalah 17-21 dari Lamfuss/Lohau.