Curahan Hati Ganda Putra Malaysia Usai Dihajar Fajar/Rian di Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 16:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Curahan Hati Ganda Putra Malaysia Usai Dihajar Fajar/Rian di Swiss Open 2022 Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Curahan Hati Ganda Putra Malaysia Usai Dihajar Fajar/Rian di Swiss Open 2022

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik mencurahkan isi hatinya setelah tersingkir dari Swiss Open 2022.

Sabtu (26/03/22), Soh Wooi Yik/Aaron Chia dihajar Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di babak semifinal. Aaron/Soh kalah dalam rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-8.

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya wakil Malaysia yang menyandang status sebagai unggulan kedua itu keok di tangan ganda putra unggulan keempat.

Alhasil, langkah Soh Wooi Yik/Aaron Chia di Swiss Open 2022 harus terhenti. Impian untuk mewujudkan final all-Malaysian pun harus kandas di tengah jalan.

Setelah laga usai, Soh Wooi yik mencurahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Sejak muda saya berada di industri ini dan terkadang saya berpikir saya terlalu berpikir berlebihan, terkadang saya merasa cemas, dan terkadang saya kehilangan arah," tulis Soh.

"Saya merasakan semua kekuatan yang ada di tubuh saya hilang begitu saja setelah virus dan saya tahu itu bisa menjadi masalah besar dalam perjalanan ini," sambungnya lagi.

Soh Wooi Yik merasa jika kekuatannya berkurang drastis usai dirinya terpapar Covid-19. Hingga saat ini, Soh masih berusaha menemukan performa terbaiknya.

"Tapi saya tahu saya tidak bisa mundur, Anda akan mengatakan mengapa tidak beristirahat tetapi kadang-kadang hidup bukan tentang diri saya sendiri, ada keadaan, tanggung jawab, dan hal-hal yang tidak Anda ketahui."