Peracik Fajar/Rian Beri Wejangan Usai Mantan Anak Didiknya Juara Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 21:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Salah satu peracik ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Chafidz Yusuf, beri wejangan kepada mantan anak didiknya yang baru menjuarai Swiss Open 2022. Copyright: © PBSI
Salah satu peracik ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Chafidz Yusuf, beri wejangan kepada mantan anak didiknya yang baru menjuarai Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Salah satu peracik ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Chafidz Yusuf, beri wejangan kepada mantan anak didiknya yang baru menjuarai Swiss Open 2022.

Sebagai informasi, Chafidz Yusuf adalah salah satu pelatih bulutangkis bertangan dingin yang dimiliki Indonesia. Dia telah mengantarkan banyak atlet bulutangkis berprestasi selama kiprahnya.

Dari tangan dinginnya, Chafidz Yusuf adalah peracik pebulutangkis ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Tak hanya itu, selain sukses melatih di sektor ganda putra PBSI pada 2003-2006, Chafidz Yusuf sempat hijrah ke luar negeri pada 2006 hingga 2008.

Kemudian, Chafidz Yusuf kembali pulang ke Indonesia pada tahun 2012 untuk menjadi asisten pelatih sektor ganda putri di PBSI.

Salah satu prestasinya adalah menjadi bagian dari pengantar kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, kariernya sebagai pelatih di PBSI sudah berakhir pada awal Januari 2022 lalu. Sejak  itu, Chafidz Yusuf terlihat menikmati kehidupannya dengan beragam aktivitas.

Kendati demikian, Chafidz Yusuf masih suka memantau perkembangan para atlet bulutangkis Indonesia di berbagai kesempatan.

Terkini, Chafidz Yusuf terlihat beberapa kali berbagi motivasi dan nasihat kepada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang kariernya disorot karena dianggap ‘stagnan’ dan berpotensi disalip para juniornya.

Namun, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menjawab sorotan itu usai menjuarai ajang Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22). Di tengah keberhasilan Fajar Alfian/Rian Ardianto itu, Chafidz Yusuf bersyukur sekaligus memberi nasihat.