Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022, Komentator Denmark: Berkat Kritik Keras Rudy Hartono

Senin, 28 Maret 2022 00:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022, Komentator Denmark: Berkat Kritik Keras Rudy Hartono Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022, Komentator Denmark: Berkat Kritik Keras Rudy Hartono

INDOSPORT.COM - Komentator Denmark, Steen Pedersen menyebut kemenangan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022 adalah berkat kritik keras Rudy Hartono.

Jonatan Christie memang sempat mendapatkan kritik pedas dari Rudy Hartono sebelum melangkah ke final Swiss Open 2022.

Legenda bulutangkis Indonesia itu menyebut Jojo sebagai pebulutangkis tunggal putra yang tak istimewa lantaran tidak punya pukulan mematikan.

Rudy juga menyebut jika permainan Jojo terlalu kaku serta tak enak ditonton. Kritikan pedas itu agaknya jadi lecutan semangat bagi Jonatan Christie.

Jojo benar-benar menunjukkan tajinya di babak final Swiss Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu menumbangkan wakil India, Prannoy H.S dalam dua gim langsung dengan skor 12-21, 18-21.

Hasil tersebut membuat Jonatan Christie berhak menyandang gelar juara. Kritik pedas Rudy Hartono disebut ikut andil dalam torehan prestasi Jojo di Swiss Open 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Steen Pedersen saat bertugas jadi komentator di turnamen tersebut. "Jika ini yang membuat mereka (INA MS) tampil seperti ini, maka Rudy Hartono harus melakukannya sebelum setiap turnamen," ujar Steen.

Kata-kata komentator ternama itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen di media sosial Twitter.

"Steen aware banget Rudy Hartono baru memberikan kritik super pedas ke Jojo & Ginting. Emang se-update itu ya orang-orang luar juga ke berita Indo," tulis seorang netizen.

"Aku juga kaget tdi, karna sampai Steen tahu soal kritik dri Rudy Hartono buat Jojo. Makanya BL indo ngga boleh kalah update," timpal netizen lainnya.