Sah, PBSI Resmi Perkenalkan Flandy Limpele di Jajaran Pelatih Baru

Senin, 28 Maret 2022 17:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih baru sektor ganda campuran mulai April 2022. Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih baru sektor ganda campuran mulai April 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih baru sektor ganda campuran mulai April 2022.

Hal ini sebagaimana dikonfirmasi oleh Kabid Binpresi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam pernyataannya yang dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (28/03/22).

“Memang benar Flandy (Limpele) akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per bulan April ini. Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut dia dengan gembira,“ kata Rionny Mainaky.

Sebelumnya, Flandy Limpele memang memiliki segudang pengalaman di tanah perantauan. Sempat melatih pelatnas bulutangkis India, Flandy Limpele kemudian berlabuh ke Malaysia pada 2020.

Salah satu prestasi terbaiknya saat melatih adalah mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itulah yang membuat PBSI memanggil pulang Flandy Limpele pulang ke Indonesia untuk membantu kepelatihan di pelatnas  Cipayung.

“Flandy dipilih karena sebagai pelatih, dia sangat berpengalaman. Track record-nya disiplin serta punya komitmen,” ucap Rionny Mainaky.

“Dia juga di Olimpiade Tokyo kemarin berhasil membawa ganda putra Malaysia (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) meraih medali perunggu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rionny Mainaky juga mengaku bahwa PBSI mempertimbangkan prestasi yang telah ditorehkan Flandy Limpele ketika menjadi pemain.

“Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor, ganda putra dan ganda campuran.  Dia bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004."

"Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008, “sambung Rionny Mainaky.