Diterpa Isu Skorsing Pelatnas Hingga Gantung Raket, Begini Kabar Terbaru Shi Yuqi

Rabu, 30 Maret 2022 17:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Nasib pebulutangkis China, Shi Yuqi, sempat dipertanyakan netizen kala beredar isu skorsing pelatnas hingga gantung raket. Namun, seperti ini kabar terbaru. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Nasib pebulutangkis China, Shi Yuqi, sempat dipertanyakan netizen kala beredar isu skorsing pelatnas hingga gantung raket. Namun, seperti ini kabar terbaru.

INDOSPORT.COM – Nasib pebulutangkis China, Shi Yuqi, sempat dipertanyakan netizen kala beredar isu skorsing pelatnas hingga gantung raket. Namun, seperti ini kabar terbaru.

Sebelumnya, melansir dari instagramnya @shiyuqi.official pada Rabu (16/3/22), atlet berusia 26 tahun itu juga sempat mengunggah aktivitasnya kala berolahraga angkat berat di sebuah tempat kebugaran.

Sekilas, terlihat dari video bahwa  bahwa Shi Yuqi telah dalam kondisi prima usai dibebat cedera sejak semifinal Piala Thomas 2020 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shi Yuqi (@shiyuqi.official)

Terkini, melansir laman Sohu News, pada Selasa (29/3/22), menurut laporan dari media lokal China, Shi Yuqi telah memulai latihan di lapangan dan dalam pemulihan cedera yang baik.

Dalam pemberitaan disebutkan pula bahwa Shi Yuqi akan kembali ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) untuk persiapan di Piala Thomas 2022.

Perhelatan akbar kejuaraan beregu Piala Thomas-Uber 2022, akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon, Thailand.

Dengan adanya kabar tersebut, tentu saja menjadi pertanda menggembirakan bagi penggemar Shi Yuqi yang akhir-akhir sedang diterpa banyak isu tak mengenakkan.

Betapa tidak. Pertama, Shi Yuqi diisukan kena skorsing atau hukuman internal dari pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Hal itu ditenggarai lantaran aksinya yang dianggap kontroversial di semifinal Piala Thomas 2020. Pada Sabtu (16/10/21), Shi Yuqi mundur pada skor 20-22, 5-20 (retired) saat berjumpa Kento Momota.

Kontroversi berlanjut kala Shi Yuqi mengatakan bahwa dia terpaksa retired agar secara teknis tidak kalah dari Kento Momota. Sejak itu, Shi Yuqi tak ikut kompetisi apa pun, dan lebih banyak beraktivitas di luar pelatnas.