In-depth

Mark Caljouw, Si Taufik Hidayat Belanda yang Rajai Gelaran Orleans Masters

Kamis, 31 Maret 2022 10:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/markcaljouw/
Mark Caljouw, Si Taufik Hidayat Belanda yang Rajai Gelaran Orleans Masters Copyright: © instagram.com/markcaljouw/
Mark Caljouw, Si Taufik Hidayat Belanda yang Rajai Gelaran Orleans Masters

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat Mark Caljouw, sang tunggal putra unggulan Belanda yang mampu rajai turnamen bulutangkis Orleans Masters.

Gelaran bulutangkis Orleans Masters 2022 kini telah memasuki babak 16 besar. Sejumlah wakil Indonesia pun berhasil memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Dalam babak 32 besar yang digelar di Palais des Sports, Prancis, pada Rabu (30/03/22) kemarin, ada sembilan wakil Indonesia yang berhasil lolos ke putaran selanjutnya.

Perjuangan wakil Indonesia dibuka dengan laga ganda campuran antara Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang menang melawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Toh Ee Wei.

Sektor ganda campuran Indonesia tampil luar biasa di babak 32 besar. Tiga wakil lainnya yang tampil sukses melaju ke babak 16 besar Orleans Masters 2022.

Selain duet Zachariah /Hediana, tiga ganda campuran lainnya yang lolos adalah Akbar/Gischa, Amri/Winny, serta Rehan/Lisa.

Sementara itu, tunggal putra dan putri Indonesia juga sukses meloloskan masing-masing dua wakil. Di sektor ganda putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu menghajar wakil Jerman, Kai Schaefer.

Kemudian Christian Adinata sukses menekuk tunggal putra India bernama Chirag Sen. Sedangkan di sektor tunggal putri Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani juga mengantongi tiket ke 16 besar Orleans Masters 2022.

Sepanjang sejarah, sejatinya belum ada satu wakil Indonesia pun yang bisa memenangi gelaran Orleans Masters.

Sehingga siapapun wakil Indonesia yang mampu amankan gelar di Orleans Masters 2022, dipastikan bakal catat rekor baru.

Berbanding terbalik dengan Indonesia, prestasi tunggal putra asal Belanda, Mark Caljouw, justru sangat gemilang bahkan jadi peraih gelar terbanyak di Orleans Masters pada sektor perorangan putra.