Orleans Masters 2022: Dominasi Ganda Campuran, Ini Misi Zacha/Bela dan Rehan/Lisa

Kamis, 31 Maret 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

INDOSPORT.COM - Tiga ganda campuran Indonesia melaju ke babak 16 besar Orleans Masters 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membidik gelar juara.

Selain Rehan/Lisa, wakil ganda campuran yang akan bertanding hari ini ada Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Ketiganya akan unjuk gigi dalam babak 16 besar Orleans Masters 2022, Kamis (31/3/22), bertempat di Palais des Sports, Perancis.

Sebelumnya, Zacha/Bela sukses menjegal pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Toh Ee Wei dengan skor 22-20, 18-21, 21-18.

Kemudian, diikuti Rehan/Lisa yang menang straight atas Mikel Mikkelsen/Rikke Søby asal Denmark dua gim langsung, 21-19, 21-11.

Terakhir, Akbar/Gischa turut menghentikan perlawanan wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu, 21-15, 21-14.

Hanya Zacha/Bela yang dituntut bermain rubber, lantaran mereka sempat kehilangan fokus, dan akhirnya membalas di game tiga.

"Gim pertama dan kedua sebenarnya tidak ada bedanya, kita sudah unggul juga, tapi malah hilang fokus di akhir gim kedua," ungkap Zachariah usai pertandingan.

"Pas tertinggal di gim ketiga, kita mencoba mengeluarkan semua kemampuan yang kita bisa, dan coba untuk keluar dari tekanan."

Di babak 16 besar, Zacha/Bela akan bersua pasangan gado-gado, yaitu Anton Kaisti (Finlandia)/Alzbeta Basova (Rep. Ceko).