Ganda Putra Lagi On Fire, Malaysia Siap Rebut Piala Thomas dari Indonesia

Minggu, 3 April 2022 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Malaysia bertekad merebut Piala Thomas dari Indonesia tahun ini. Menurut Aaron Chia, hal ini dikarenakan negaranya punya skuat yang lebih baik terutama di sektor ganda putra.

Saat ini, Malaysia memiliki tiga pasangan ganda putra yang menempati peringkat 15 besar dunia versi BWF. Teratas, ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menduduki posisi kedelapan.

Dua pasangan lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yo di posisi 11 dan juara German Open 2022 Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di peringkat ke-13 dunia.

Sementara di nomor tunggal Malaysia bakal mengandalkan juara All England tahun lalu, Lee Zii Jia, dibantu beberapa pemain muda lain.

Berada di Grup D bersama juara 2014  Jepang, Inggris dan Selandia Baru, Malaysia harus berjuang keras memperebutkan lambang supremasi bulutangkis beregu, yang terakhir mereka menangkan pada 1992.

Pemain ganda putra, Aaron Chia, tak menampik bahwa Malaysia bertekad memperebutkan gelar juara di Piala Thomas di Bangkok, Thailand pada Mei mendatang,

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut menunjukkan bahwa saat ini sangat sedikit pemain yang mampu mengalahkan ganda putra Malaysia saat ini.

Namun, mereka tetap harus menunjukkan kemampuan masing-masing di pertandingan nanti demi menyumbang poin mengingat ini turnamen beregu.

“Ya, saya setuju kami kuat di nomor ganda tahun ini. Secara keseluruhan, saya yakin kami punya tim yang bisa merebut gelar,” ujar Aaron Chia dilansir dari NST.

“Namun, penting untuk dicatat bahwa Piala Thomas adalah acara tim. Ini tergantung kita bagaimana tampil dan mempersembahkan (kemenangan),” lanjutnya.