Nyaris Goyah Lawan Malaysia, Rehan/Lisa Bongkar Rahasia Tembus Final Orleans Masters

Minggu, 3 April 2022 10:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PP PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia  (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sukses menembus final Orleans Masters 2022. Mereka mengakui sempat goyah dan nyaris kalah di babak semifinal yang berlangsung kemarin.

Indonesia masih memiliki harapan mendapatkan gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Orleans Masters 2022 setelah dua wakilnya dipastikan lolos ke babak final.

Sektor ganda campuran menyumbang satu tempat di partai puncak yang akan dimainkan hari ini, Minggu (03/04/22) melalui pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Mereka mampu mendapatkan tiket lolos ke partai final setelah menekuk wakil Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing lewat permainan dua gim langsung yakni 21-16, 21-15.

Berbicara soal permainan mereka melawan pasangan Malaysia, Rehan/Lisa mengaku memang sempat goyah di awal-awal sampai interval pertandingan.

Dari dua gim yang dimainkan, pasangan binaan PB Djarum tersebut selalu tertinggal. Untungnya, Rehan/Lisa mampu menyudahi pertandingan dengan baik dan mengalahkan pasangan muda Malaysia tersebut.

“Saya dan Rehan kurang in di awal-awal laga. Sempat kaget juga dengan permainan mereka yang punya banyak variasi," ujar Lisa kepada PBSI, yang dilansir dari laman resmi PB Djarum, Minggu (03/04/22).

Rehan menambahkan bahwa kunci mereka bisa melalui laga semifinal kemarin adalah dengan bermain lebih sabar. Selain itu, Rehan juga menciba mencoba mempercepat tempo permainan, namun tetap bersabar dalam menyerang.

“Setelah itu, kita coba bermain lebih sabar dan coba menjauhkan bola dari jangkauan mereka. Kita juga mempercepat tempo dan tidak terlalu nafsu untuk menyerang karena pertahanan lawan cukup kuat dan rapat," tambah Rehan.