Rexy Mainaky Sebut Syarat Malaysia Raih Gelar di Piala Thomas, Apa Itu?

Minggu, 3 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM mengaku Malaysia bisa saja menjadi juara di Piala Thomas 2022 dengan satu syarat. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM mengaku Malaysia bisa saja menjadi juara di Piala Thomas 2022 dengan satu syarat.

INDOSPORT.COMRexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM mengaku Malaysia bisa saja menjadi juara di Piala Thomas 2022 dengan satu syarat.

Para atlet bulutangkis bakal kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Sejumlah negara pun kini semakin getol untuk menyiapkan diri demi meraih hasil apik di ajang lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri bergengsi tersebut.

Salah satunya ialah Malaysia, yang memang terus menggenjot persiapan mereka jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Apalagi skuat negeri jiran terakhir kali meraih gelar juara beregu tersebut pada edisi 1992 saat menjadi tuan rumah di Ibukota Kuala Lumpur.

Lee Zii Jia dkk sendiri tergabung dengan grup D, bersama Jepang, Inggris, dan Selandia Baru saat hasil drawing Piala Thomas diumumkan pada Jumat (01/04/22) kemarin.

Rexy Mainaky sendiri buka suara soal kans Malaysia mengakhiri 30 tahun puasa gelar di kompetisi Piala Thomas tahun 2022 ini.

Pelatih asal Indonesia tersebut mengatakan dirinya optimistis bahwa skuat Negeri Jiran bisa saja meraih gelar juara asalkan melakukan satu syarat.

Yakni selama para pemain menunjukkan komitmen tinggi dan kerja keras menghadapi turnamen di Bangkok, peluang selalu terbuka bagi skuat nasional untuk kembali mengangkat trofi Piala Thomas.

Selain itu, Rexy Mainaky juga membeberkan target Malaysia di Piala Thomas 2022 mendatang.