Thailand Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Thomas, Indonesia Harus Waspada!

Minggu, 3 April 2022 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kunlavut Vitidsarn, pebulutangkis Thailand. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kunlavut Vitidsarn, pebulutangkis Thailand.

INDOSPORT.COM – Indonesia harus mewaspadai Thailand yang akan menurunkan skuat dengan kekuatan penuh di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Tak terasa ajang lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 akhirnya sebentar lagi bakal bergulir.

Sejumlah atlet bulutangkis sebentar lagi bakal kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Seperti yang diketahui, ajang Piala Thomas dan Uber edisi 2020 dengan musim ini hanya berselang 7 bulan, lantaran musim lalu digelar pada Oktober 2021 kemarin.

Saat itu, Indonesia berhasil meraih prestasi apik. Yakni tim putra mampu memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun dan kini trofi Piala Thomas akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Indonesia pun menahbiskan diri sebagai negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak, yakni 14 trofi. China yang menjadi runner-up pada edisi kali ini menyusul di tempat kedua dengan 10 trofi.

Kini Piala Thomas dan Uber 2022 pun akan kembali bergulir, di mana sejumlah negara mulai terus menggenjot persiapan mereka.

Apalagi hasil drawingnya juga sudah resmi digelar pada Jumat (01/04/22) kemarin, di mana hasilnya mampu membuat para penggemar cukup deg-degan.

Pasalnya, sejumlah tim tergabung dengan grup neraka. Contohnya ialah Grup A Piala Thomas yang berisikan para unggulan yakni Indonesia, Korea Selatan, Thailand dan Singapura.