Susul Lee Zii Jia, Andalan Singapura Loh Kean Yew Juga Absen di Korea Open

Senin, 4 April 2022 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© lohkeanyew
Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew, memutuskan absen dari ajang Korea Open 2022. Langkah serupa lebih dulu diambil oleh bintang Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © lohkeanyew
Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew, memutuskan absen dari ajang Korea Open 2022. Langkah serupa lebih dulu diambil oleh bintang Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew, memutuskan absen dari ajang Korea Open 2022. Langkah serupa lebih dulu diambil oleh bintang Malaysia, Lee Zii Jia.

Loh Kean Yew mengumumkan kabar dirinya absen dari ajang Super 500 Korea Open (5-10 April) di Kota Suncheon melalui unggahan di akun resmi Twitter-nya, Minggu (03/04/22).

Pebulutangkis yang menjadi juara dunia di tahun 2021 tersebut menunjukkan bahwa dirinya kini tengah berada di Singapura. Dirinya masih menjalani pemulihan fisik dan juga latihan di lapangan.

Meski demikian, Loh Kean Yew akan melewatkan dua turnamen yang berlangsung di Negeri Gingseng bulan ini. Selain Korea Open, dia juga akan absen di Korea Masters pada 12-17 April mendatang.

“Merasa lebih baik berlatih di rumah sendiri. Latihan dulu! Saya akan melewatkan Korea Open dan Korea Masters,” demikian tulis Loh Kean Yew.

Anggota ‘Padepokan Dubai ’ milik Viktor Axelsen tersebut kemudian menginformasikan dirinya akan kembali ke lapangan di ajang Badminton Asia Championship pada Mei mendatang.

“Jumpa lagi di Badminton Asia Championshio, Okeh.” tutup Loh Kean Yew.

Dengan mundurnya Loh Kean Yew, Singapura hanya mengirimkan delapan wakilnya ke ajang dari Korea Open dan Korea Masters.

Ganda campuran yang baru saja memenangkan Orleans Masters 2022, Terry Hee/Tan Wei Han dipastikan ambil bagian. Selain itu ada Yeo Jia Min, Jaslyn Hooi, Loh Kean Hean, Danny Bawa Chrisnanta, Andy Kwek, Jin Yujia dan Crystal Wong.