Termasuk Apriyani Rahayu, Ini 20 Wakil Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2022

Senin, 4 April 2022 13:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INABadminton
Apriyani Rahayu/Putri Syaikah di Piala Uber. Copyright: © INABadminton
Apriyani Rahayu/Putri Syaikah di Piala Uber.

INDOSPORT.COM - Resmi! Inilah 20 atlet bulutangkis yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam. Tim Merah Putih membidik tiga medali emas untuk tahun ini.

Sebanyak 10 atlet putra dan 10 atlet putri telah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2022, yang akan dihelat pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

Cabang bulutangkis sendiri akan mulai dipertandingkan pada 16-18 Mei untuk nomor beregu, dan 19-22 Mei perorangan.

Nama-nama alumni Badminton Asia Team Championship 2022 mendominasi skuat Indonesia untuk SEA Games 2022 nanti.

Ada Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando.

Kemudian, ada Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi R Nurhidayah.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu hingga Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan inilah skuat terbaik yang dipilih mewakili Merah Putih ke SEA Games 2022.

"Tim putra terlepas dari tim inti yang akan ke Piala Thomas, tim SEA Games ini juga adalah tim terbaik yang kita punya. Mereka kebanyakan adalah alumni BATC kemarin."

"Chico dan Christian performanya sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga," lanjutnya.