Jarang Disorot, Penakluk Anthony Ginting di Korea Open 2022 Bukan Pemain Sembarangan

Selasa, 5 April 2022 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Lucas Claerbout bukanlah pebulutangkis yang bisa dipandang sebelah mata secara prestasinya, terlebih dia baru menumbangkan Anthony Ginting di Korea Open 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Lucas Claerbout bukanlah pebulutangkis yang bisa dipandang sebelah mata secara prestasinya, terlebih dia baru menumbangkan Anthony Ginting di Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Lucas Claerbout bukanlah pebulutangkis yang bisa dipandang sebelah mata secara prestasinya, terlebih dia baru menumbangkan Anthony Ginting di Korea Open 2022.

Perlu diketahui, Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Lucas Claerbout adalah salah satu dari deretan tunggal putra yang bermain ‘nothing to lose’ untuk perjuangannya meraih gelar di Korea Open 2022.

Betapa tidak, dia datang ke Korea Selatan hanya selang sepekan sejak dia memutuskan retired di babak 64 besar Orleans Masters 2022 pada 29 Maret-3 April 2022.

Saat itu Lucas Claerbout mengalami cedera yang membuatnya mundur di tengah pertandingan menghadapi pebulutangkis Spanyol, Luis Enrique Penalver.

Nahasnya lagi, Lucas Claerbout langsung berjumpa dengan unggulan pertama, Anthony Ginting, di babak pertama Korea Open 2022. Secara statistik, Lucas Claerbout jauh dari keunggulan.

Hanya saja, ‘angin’ kemenangan secara mengejutkan bertiup ke arah Lucas Claerbout. Determinasinya membuat Anthony Ginting sering melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil, Lucas Clarbout berhasil menang 21-16, 21-13 atas Anthony Ginting. Tentu saja setelah meraih kemenangan itu, pekerjaan besar masih menanti di babak kedua Korea Open 2022.

Fakta lainnya, usai kemenangannya, banyak ‘mata’ menyorot Anthony Ginting yang tumbang dari pemain non unggulan sepertinya.

Hanya saja, jika melihat dari sudut pandang sebaliknya, kekalahan Anthony Ginting juga berkat tampilan apik Lucas Claerbout. Bahkan prestasinya dalam waktu terakhir, juga tak bisa dipandang sebelah mata.