Korea Open 2022: Pramudya/Yeremia Tak Gentar Lawan Bagas/Fikri di Babak 16 Besar

Selasa, 5 April 2022 21:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Jelang perang saudara dengan Bagas Mualana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Pramudya/Yeremia, tak gentar demi rebut tiket perempat final Korea Open 2022. Copyright: © Humas PBSI
Jelang perang saudara dengan Bagas Mualana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Pramudya/Yeremia, tak gentar demi rebut tiket perempat final Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM - Jelang perang saudara dengan Bagas Mualana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Pramudya/Yeremia, tak gentar demi rebut tiket perempat final Korea Open 2022.

Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Indonesia mengirimkan 10 wakilnya di turnamen berhadiah USD360 ribu atau sekitar RP5,1 miliar tersebut. Meski mengirim skuat mini, namun Indonesia punya peluang lebar meraih gelar.

Salah satu sektor yang kerap menyumbangkan gelar bagi Indonesia adalah ganda putra. Pada ajang ini, Indonesia mengirimkan 5 pasangan ganda putra terbaik, meskipun minus Kevin/Marcus.

Sayangnya, ada dua pasangan yang bakal bentrok lebih awal di babak 16 besar Korea Open 2022. Mereka adalah Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia.

Dua ganda putra muda Indonesia itu bakal adu siap untuk berebut tiket ke babak perempat final Korea Open 2022. Faktanya, tidak pernah mudah melewati perang saudara.

Peta kekuatan lawan seolah sudah dipelajari dengan baik. Hal itu seturut dengan statistic dua pertemuan keduanya yang sama-sama saling mengalahkan.

Pramudya/Yeremia menang atas Bagas/Fikri di final Belgia International 2021. Sementara Bagas/Fikri menang atas Pramudya/Yeremia di ajang All England 2022.

Jadi bisa dibilang, baik Pramudya/Yeremia sama-sama memiliki peluang untuk menang. Hanya saja, Bagas/Fikri baru saja menjadi juara All England 2022, yang tentu saja menaikkan kepercayaan diri.

Kendati demikian, Pramudya/Yeremia juga tak kalah apik dengan tembus semifinal Swiss Open 2022. Pramudya/Yeremia juga sudah punya siasat demi merebut tiket perempat final Korea Open 2022.