Digebuk Non Unggulan, Pelatih Beberkan Alasan Anthony Ginting Masih Melempem di Korea Open

Selasa, 5 April 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Gettyimages
Pelatih tunggal putra, Irwansyah akhirnya buka suara usai anak didiknya, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak pertama Korea Open 2022. Copyright: © Gettyimages
Pelatih tunggal putra, Irwansyah akhirnya buka suara usai anak didiknya, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak pertama Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra, Irwansyah akhirnya buka suara usai anak didiknya, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak pertama Korea Open 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini tengah berlangsung ajang Korea Open 2022, di mana kompetisi BWF World Tour Super 500 itu berlangsung di Suncheon pada 5-10 April pada pekan ini.

Indonesia tentu saja berpartisipasi di ajang yang memiliki hadiah 360 dollar AS (Rp5,1 miliar), dan telah mengirimkan 10 pemain atau pasangan.

Tercatat ada enam wakil Indonesia yang unjuk gigi di babak 32 besar Korea Open 2022. Salah satunya ialah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Anthony Ginting secara mengejutkan langsung tersingir, dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menelan kekalahan di babak pertama Korea Open 2022.

Mantan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022 itu bahkan dikalahkan oleh pemain non unggulan asal Prancis, Lucas Claerbout.

Mengemban sebagai pemain andalan tim Garuda di sektor tunggal putra, Anthony Ginting malah takluk hanya dalam dua gim saja.

Rekan senegara Jonatan Christie tersebut takluk dengan skor akhir 16-21 dan 13-21 atas Lucas Claerbout yang menggondol tiket menuju 16 besar.

Penampilan Anthony Ginting tentunya membuat kecewa sekaligus heran para penonton, di mana tunggal putra peringkat lima dunia itu kini mengalami inkonsistensi yang konsisten.

Melihat kekalahan di babak pertama yang ditelan anak didiknya, Irwansyah selaku pelatih yang mendampingi Anthony Sinisuka Ginting di Korea Open 2022 akhirnya buka suara.