Langsung Tumbang di Korea Open 2022, Performa Anthony Ginting Disorot Netizen

Selasa, 5 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Performa menurun Anthony Ginting langsung disorot netizen usai tumbang di babak pertama Korea Open 2022 dari pebulutangkis non unggulan Prancis, Lucas Claerbout. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Performa menurun Anthony Ginting langsung disorot netizen usai tumbang di babak pertama Korea Open 2022 dari pebulutangkis non unggulan Prancis, Lucas Claerbout.

INDOSPORT.COM – Performa menurun Anthony Ginting langsung disorot netizen usai tumbang di babak pertama Korea Open 2022 dari pebulutangkis non unggulan Prancis, Lucas Claerbout.

Diketahui, Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Anthony Ginting adalah salah satu dari 10 wakil Indonesia yang diharapkan bisa menyabet gelar juara di turnamen berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar itu.

Bukan tanpa alasan target itu dibebankan kepadanya. Statusnya sebagai unggulan pertama, ditambah beberapa rival berat absen, membuat Anthony Ginting punya peluang lebar berebut gelar.

Sayangnya, ambisi itu harus pupus langsung sejak babak pertama. Bertanding pada Selasa (05/04/22), pebulutangkis ranking 5 dunia itu langsung kandas dari wakil Prancis, Lucas Claerbout, 16-21, 13-21.

Kekalahan ini pun tentu di luar prediksi netizen. Pasalnya, secara statistik, Anthony Ginting segala-galanya, baik dari segi ranking, head to head, maupun prestasi .

Netizen pun tak bisa menyembunyikan kekecewaan yang kemudian dilontarkan ke kolom komentar di twitter resmi PBSI @INABadminton.

“Seeded 1, lawan non unggulan, dan para monster MS lagi absen pun gak  bisa jadi peluang buat Ginting ya? gatau km lg knp ting, tapi semoga lekas pulih,” tulis @nananetcitizen

“Ginting sini yuk cerita. Tetap semangat pokoknya jangan nyerah dan putus asa, okeeyyy,” komentar @nisaaaaa2210

“Aku berharap kamu menemukan diri kamu lagi Anthony. Semoga berhasil,” komentar @biochemmoy

“Langsung kepikiran Thomas Cup,” komentar @FikTya_