Akan Ada Perang Saudara, 9 Wakil Indonesia Dipastikan Lolos ke 16 Besar Korea Open 2022

Rabu, 6 April 2022 22:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Update mengenai wakil Indonesia untuk ajang BWF Korea Open 2022 dimana Merah Putih sukses meloloskan sembilan wakil di tiga nomor ke 16 besar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Update mengenai wakil Indonesia untuk ajang BWF Korea Open 2022 dimana Merah Putih sukses meloloskan sembilan wakil di tiga nomor ke 16 besar.

INDOSPORT.COM - Turnamen Korea Open 2022 saat ini sudah memasuki babak 16 besar dan para wakil Indonesia masih banyak yang bertahan.

Berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Indonesia memastikan bahwa ada sembilan wakil yang siap menjadi yang terbaik di kategori masing-masing.

Jumlah sembilan wakil dipastikan setelah Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan kemenangannya di babak perdana hari ini, Rabu (06/05/22).

Ada tiga nomor yang memastikan lolos ke babak selanjutnya yakni, tunggal putra, ganda putra, dan disusul ganda campuran. 

Merunut dari laman BWF, dua wakil di nomor ganda campuran Indonesia berhasil lolos karena diuntungkan dengan sistem bye.

Dengan itu Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari lolos 16 besar tanpa harus berkerinhat alias bertanding sama sekali.

Kendati begitu di babak 16 nanti keduanya akan menghadapi wakil dari Korsel yang pastinya tidak akan mudah karena faktor tuan rumah.

Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso akan menjajal kekuatan Shin Tae-yang/Chang Ye-na sementara itu Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari ditunggu Ki Dong-ju/Kim Hye-rin.

Di sektor tunggal putra hanya menyisakan dua wakil dari tiga atlet yang di turunkan. Mereka adalah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony Sinisuka Ginting harus menyudahi perjalanan di Korea Open lebih awal usai dikejutkan oleh non unggulan asal Prancis, Lucas Claerbout.