Ranking Terancam Turun Drastis, Jonatan Christie Mau Juara di Korea Open 2022

Rabu, 6 April 2022 15:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Terancam ranking yang turun drastis selama pandemi Covid-19, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mau juara di turnamen Korea Open 2022.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 membuat turnamen bulutangkis dunia juga mengalami dampak yang signifikan, apalagi jika menyangkut soal prestasi para atlet.

Sebelumnya, BWF memutuskan untuk membekukan ranking para atlet, tidak ada yang bergeser selama pandemi. Namun kini, ada wacana sistem pembekuan ini dicabut. 

Khawatir pencabutan pembekuan ranking ini berpengaruh pada peringkat di sektor tunggal putra, Jonatan Christie pun harus berupaya untuk meraih banyak prestasi.

Setelah juara Swiss Open 2022, Jonatan Christie membidik titel juara ajang Korea Open 2022 yang kini tengah berlangsung.

Jonatan Christie baru saja melewati babak pertama ajang bulutangkis Korea Open 2022, Rabu (06/04/22). Berlaga di Palma Indoor Stadium, Jonatan menang mudah.

Jonatan Christie berhasil memulangkan pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven dengan skor 21-13, 21-15.

Tak banyak kendala yang dihadapi Jojo di babak ini. Mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, Jojo mengamankan kemenangan hanya dalam waktu 39 menit.

"Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock," ucap Jonatan usai laga.

"Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan," lanjut atlet tunggal putra tersebut.