Juara Swiss Open, Defence Berkelas Jonatan Christie Lawan Wakil India Bikin BWF Melongo

Senin, 28 Maret 2022 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memiliki defence berkelas yang membuat BWF terkesan saat melawan pemain India, HS Prannoy, sebelum juara Swiss Open. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memiliki defence berkelas yang membuat BWF terkesan saat melawan pemain India, HS Prannoy, sebelum juara Swiss Open. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memiliki defence berkelas yang membuat BWF terkesan saat melawan pemain India, HS Prannoy, sebelum memastikan juara Swiss Open 2022.

Jonatan Christie berhasil menjadi juara Swiss Open 2022 usai mengalahkan Pannoy HS di partai puncak yang berlagsung di St. Jabobshalle, Base, Minggu (27/03/22) sore WIB.

Jonatan memastikan gelar juara usai memenangkan pertandingan straight game alias dua gim langsng dengan skor 21-12 dan 21-18 dalam tempo permainan 47 menit.

Ini merupakan gelar perdana Jonatan Christie setelah terakhir kali menjadi kampiun pada Australian Open 2019.

Pada laga final tersebut, pemain yang akrab disapa Jojo itu memperlihatkan kemampuan serangan dan dan bertahan yang sangat baik melawan Prannoy.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara khusus mengunggah cuplikan salah satu penampilan berkelas Jonatan di final Swiss Open. BWF menyoroti aksi penyelamatan Jojo yang berbuah poin.

Video ini memperlihatkan ketika Jojo melakukan servis pada set pertama dengan kedudukan imbang 7-7. Prannoy menyambar servis tersebut dengan serangan beruntun.

Jojo pun tak kalah cepat menyambut serangan demi serangan Prannoy. Dia meng-cover lapangan dengan baik ketika mengembalikan shuttlecock ke bidang lapangan Prannoy.

Hingga kemudian, Prannoy melakukan smash keras pertama yang dikembalikan Jojo dengan cepat dari depan net. Prannoy kembali melakukan smash keras ketika Jojo masih mengambil posisi siap.

Entah karena faktor keberuntungan ayau refleks Jojo yang sangat baik, tanpa sadar raketnya sudah menyambar shuttlecock tersebut dengan pukulan menyamping.