In-depth

Deretan Rekor Final Swiss Open 2022: Jojo Hapus Kutukan 20 Tahun Terakhir!

Senin, 28 Maret 2022 06:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Deretan rekor yang terjadi usai dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil juarai Swiss Open 2022. Copyright: © PBSI
Deretan rekor yang terjadi usai dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil juarai Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang terjadi usai dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara di Swiss Open 2022.

Pada babak final Swiss Open 2022 yang berlangsung hari Minggu (28/03/22) kemarin, Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara dari total dua wakil yang tampil di partai puncak.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie sukses menghentikan ketangguhan Prannoy HS yang sempat buat kejutan dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final.

Pada babak final, Jonatan Christie menang dua set langsung atas Prannoy HS dengan skor 12-21 dan 18-21.

Sementara dari nomor ganda putra, pasangan yang sempat hilang dari peta persaingan juara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya kembali rasakan podium pertama.

Pada babak final Swiss Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga dengan dua set yakni 18-21 dan 19-21.

Kemenangan ini juga melanjutkan tren positif Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertemu wakil Malaysia di Swiss Open 2022.

Sebelumnya di babak semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil kalahkan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber game 22-20, 13-21 dan 21-8.

Pasca meraih gelar juara di Swiss Open 2022, baik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie sama berhasil catatkan rekor pribadi.

Lantas apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: