Rela Tak Minum Saat Berlaga di Korea Open, Sikap Hendra ke Ahsan Bikin Netizen Takjub

Rabu, 6 April 2022 14:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan menunjukkan rasa toleransi yang tinggi kepada Mohammad Ahsan yang harus bertanding di Korea Open 2022 sambil menjalankan ibadah puasa. Sikapnya tersebut membuat netizen kagum dan memujinya.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru memulai pertandingan mereka di babak 32 besar Korea Open 2022 hari ini, Rabu (06/04/22).

Pasangan yang berstatus unggulan kedua di ajang Super 500 itu dipertemukan dengan wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo, dalam laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, kota Suncheon.

Di menit-menit awal, pasangan berjulukan The Daddies itu memang sempat dipaksa bermain ketat. Namun pengalaman berbicara lain dengan Ahsan/Hendra akhirnya bisa menang dengan mudah.

Hanya butuh waktu 32 menit, Ahsan/Hendra pun memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Chan Choo/Jin Choo dalam dua gim dengan skor 21-16 dan 21-15.

Sebuah akun fanbase badminton di Indonesia, @inabadminton_id, lwat Instagram memperlihatkan video salah satu momen ketika Ahsan/Hendra bertanding di lapangan.

Hendra Setiawan memperlihatkan sisi toleransi yang sangat tinggi terhadap Mohammad Ahsan yang kebetulan sedang menjalanikan ibadah puasa Ramadan karena kewajibannya sebagai muslim.

Hendra terlihat hanya sekali minum sedikit di akhir gim pertama sambil mendengarkan arahan Coach Herry IP.

Setelah itu, Hendra dan Coach Herry IP tampak meninggalkan Ahsan sejenak ke belakang lapangan, yang kemungkinan memilih istirahat minum di tempat lain.