Tak Mau Muluk, Ahsan/Hendra Usung Target Lolos Semifinal Korea Open 2022

Rabu, 6 April 2022 13:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra unggulan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini mengusung target lolos semifinal Korea Open 2022.

Sebagai unggulan kedua di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang mudah menuju babak kedua turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Pencapaian ini dipastikan setelah mereka menang dua gim langsung 21-16, 21-15 atas wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Rabu (06/04/22) pagi, The Daddies sempat dipaksa bermain ketat di awal-awal laga.

Tetapi dengan pengalaman mereka, dan permainan yang terus menyerang, akhirnya Ahsan/Hendra bisa meraih kemenangan atas pemain muda Korea tersebut.

"Tadi dari awal kita sudah siap. Lawan Korea pasti bakal ada perlawanan. Jadi tidak boleh lengah," ucap Hendra usai laga.

"Lawan punya power besar, tetapi karena pemain muda, jadi masih agak ceroboh. Kunci kemenangan kita hari ini adalah menerapkan permainan menyerang."

Sebagaimana diketahui, Ahsan/Hendra tidak bisa tampil maksimal dalam dua turnamen terakhir, All England dan Swiss Open, karena Ahsan mengalami cedera.

Namun kini, mereka mengaku sudah siap tampil maksimal di ajang Korea Open 2022, yang total hadiahnya hingga 360 ribu USD.

"Kita sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Open lalu, kita langsung persiapan untuk ke sini," kata Hendra Setiawan lagi.