Kejutan! Ratu Bulutangkis China Dibantai Tuan Rumah di Korea Open 2022

Kamis, 7 April 2022 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Turnamen BWF Korea Open World Tour Super 500 memberi kejutan. Tunggal putri andalan China, Che Yufei, tumbang di tangan wakil tuan rumah. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Turnamen BWF Korea Open World Tour Super 500 memberi kejutan. Tunggal putri andalan China, Che Yufei, tumbang di tangan wakil tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Turnamen BWF Korea Open World Tour Super 500 memberi kejutan untuk para pecinta bulutangkis. Tunggal putri andalan China, Che Yufei, tumbang di tangan wakil tuan rumah.

Chen Yufei merupakan unggulan teratas di sektor tunggal putri ajang Korea Open 2022 yang berlangsung di kota Suncheon, 6-11 April 2022.

Pada babak pertama atau 32 besar, Chen Yufei mampu mengatasi lawannya, Phittayaporn Chaiwan, dari Thailand.

Dirinya mengalami beberapa masalah di babak pertama, namun tetap mampu mengendalikan situasi. Chen Yufei akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-14 dalam waktu 36 menit.

Kemenangan ini mengantarkan bintang asal China itu melaju ke babak 16 besar, di mana dirinya dipertemukan dengan wakil tuan rumah, Kim Gaeun.

Sayangnya, harapa Chen Yufei untuk terbang tinggi di Korea gagal terwujud lantaran langkahnya harus terhenti usai dikalahkan Kim Gaeun di babak 16 besar yang berlangsung Kamis (07/04/22).

Melansir dari akun BWF Score di Twitter, Chen Yufei harus mengakui kehebatan tuan rumah yang berperingkat 20 dunia secara straight game selama 49 menit dengan skor akhir 17-21 dan 19-21.

Kekalahan Chen Yufei di Korea Open 2022 sendiri juga langsung membuat pecinta bulutangkis di dunia maya geger.

Beberapa netizen ikut prihatin dengan deretan kegagalan yang dialami Chen Yufei sejak penampilannya di Olimpiade Tokyo pada Agustus 2021 lalu.