Bersiap Tampil di Badminton Asia Championships 2022, Melati Daeva Waspadai Persaingan Ketat

Jumat, 8 April 2022 11:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© badminton.ina
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Copyright: © badminton.ina
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mewaspadai persaingan ketat di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Turnamen Badminton Asia Championships 2022 akan dilangsungkan di Filipina, pada 26 April hingga 1 Mei mendatang. Turnamen level Asia ini kembali dihelat setelah dua tahun sebelumnya batal terlaksana karena pandemi Covid-19.

Saat ini Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terus melakukan persiapan. Keduanya berharap bisa tampil maksimal dan memperoleh hasil terbaik.

"Kami pastinya akan terus berusaha di setiap pertandingan untuk memperoleh hasil terbaik," ujar Melati Daeva Oktavianti dilansir dari PB Djarum.

"Saat ini kami dalam proses persiapan dan meningkatkan kembali apa-apa yang perlu diperbaiki. Dari segi teknik maupun non teknik."

"Setelah All England dan Swiss Open kemarin, ada banyak hal yang kami pelajari. Selain itu ada juga beberapa penyesuaian yang kami lakukan sebagai pemain profesional," sambungnya lagi.

Selanjutnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mewaspadai soal persaingan sengit di Badminton Asia Championships 2022. Pasalnya pemain ganda campuran papan atas merupakan pemain-pemain asal Asia.

"Seperti yang kita tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia. Di rangking 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah," kata Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terakhir turun di Badminton Asia Championships pada tahun 2019. Namun langkahnya terhenti di babak 16 besar.