Huang Yaqiong Hancur Lebur di Korea Open 2022, Bakal Rujuk dengan Zheng Siwei?

Sabtu, 9 April 2022 16:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, sikapi kegagalan wakilnya di Korea Open 2022, termasuk lempar sinyal rujuknya Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, sikapi kegagalan wakilnya di Korea Open 2022, termasuk lempar sinyal rujuknya Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM –  Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, menyikapi kegagalan wakilnya di Korea Open 2022, termasuk lempar sinyal rujuknya Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Diketahui,  turnamen bulutangkis Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

China adalah salah satu negara partisipan di turnamen bulutangkis berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar tersebut.

Dengan materi pemain yang dimiliki, sayangnya China hanya mengirimkan 6 pemain saja. Pada sektor tunggal putri, China diwakili Chen Yufei, Wang Zhiyi, dan Han Yue.

Pada sektor tunggal putra, China hanya diwakili dua pebulutangkis muda, Li Shifeng dan Weng Hong Yang. Serta satu wakil ganda campuran Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Sayangnya, China hanya bisa menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Korea Open 2022 melalui tunggal putraWeng Hong Yang.

Hal itulah yang cukup membuat Zhang Jun selaku kepala pelatih di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) bersuara. Termasuk menyikapi kekalahan ganda anyar mereka, Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Meski terbilang baru dipasangkan dalam debut di German Open 2022, namun Huang Yaqiong sejatinya adalah pemain senior dengan segudang pengalaman.

Bahkan Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong sempat meraih gelar runner up dalam debut di German Open 2022 (8-13 Maret) lalu. Sayangnya, konsistensi mereka tak berjalan cukup apik.

Mereka bahkan tumbang dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di perempat final Korea Open 2022. Pasca kekalahan itu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong kembali rujuk di Thailand Open 2022 pada Mei mendatang.