In-depth

Adu Prestasi 3 Wakil Ganda Putra Indonesia yang Lolos Semifinal Korea Open 2022

Sabtu, 9 April 2022 14:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Bulutangkis Indonesia kembali membuat decak kagum publik Tanah Air, setelah lagi-lagi merajai suatu turnamen bergengsi khususnya sektor ganda putra.

Belum lupa ingatan kita tentang juara Swiss Open 2022 lalu dimana beberapa sektor berhasil juara.

Yakni tunggal putra dimenangkan oleh Jonatan Christie, dan ganda putra dimenangkan oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Setelah Swiss Open 2022, kali ini bulutangkis Indonesia merajai turnamen Korea Open 2022 khususnya di sektor ganda putra.

Ada tiga wakil Indonesia yang lolos hingga semifinal, dan berpeluang untuk jadi All Indonesian Finals. 

Adapun ketiga pasangan yang lolos adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar/Alfin lolos dramatis ke semifinal, setelah mereka mampu menumbangkan perlawanan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yii di Palma Stadium, Suncheon, Jumat (08/04/22) lalu.

Mereka menang dua gim langsung  dengan skor 21-19, 22-20 lewat pertarungan selama 48 menit.

Hasil ini membuat Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Korea Open 2022.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan keempat Fajar/Rian saat berjumpa dengan Ong/Teo dari enam laga yang telah dilakoni.

Sementara itu pasangan Bagas/Fikri  mengalahkan wakil tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung di perempatfinal Korea Open 2022 dengan skor 22-20 dan 21-18. 

Berkat kemenangan yang berlangsung sengit itu, pada akhirnya Bagas/Fikri berhasil meraih satu tiket ke babal semifinal.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022) malam WIB, Bakri –sebutan Bagas/Fikri- langsung tancap gas pada awal pertandingan, yang membuat mereka akhirnya menang susah payah.

Terakhir pasangan ganda putra Indonesia yang lolos semifinal Korea Open 2022 adalah Ahsan/Hendra. 

Mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Choi Sogyu/Kim Wonho. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang dengan straight game, 21-17 dan 21-13 di Palma Stadium, Jumat (08/04/22).

Jika mampu melaju ke final, maka berpotensi ketiganya akan menambah daftar gelar juara sepanjang kariernya. Lantas prestasi apa saja yang sudah mereka raih? berikut ulasannya: