Mohammad Ahsan Buka Puasa di Tengah Laga Korea Open 2022, Netizen Teringat Benzema

Sabtu, 9 April 2022 08:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sikap religius Mohammad Ahsan dengan menyempatkan berbuka puasa di tengah pertandingan Korea Open 2022 mencuri perhatian. Aksinya itu bahkan mengingatkan netizen dengan sosok bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Mohammad Ahsan dan pasangan mainnya Hendra Setiawan memainkan babak perempat final Korea Open 2022 pada Jumat (08/04/22) kemarin.

Ganda putra unggulan kedua tersebut memetik hasil positif saat menghadapi Choi Solgyu/Kim Wonho. The Daddies melibas wakil tuan rumah itu dua gim langsung 21-17 dan 21-13 dalam tempo 35 menit.

Pertandingan itu sendiri memang berlangsung berat sebelah. Ahsan/Hendra mampu memegang kendali permainan untuk unggul di menit-menit awal hingga interval gim pertama di angka 11-9.

Namun, sesudah itu Ahsan/Hendra kembali menekan sang lawan. Alhasil, mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra kembali memulainya dengan baik. Mereka mampu memperlebar jarak skor di interval kedua di angka 11-4.

Usai rehat, dominasi Ahsan/Hendra justru semakin tak terbendung. Poin demi poin pun terus mereka dulang untuk memastikan menang dengan skor meyakinkan 21-13.

Di balik permainan cepat nan mematikan yang ditunjukkan Ahsan/Hendra, Mohammad Ahsan ternyata masih menjalankan puasanya.

Sebuah video yang diunggah akun fanbase badminton, Badminton Indonesia, di Instagram memperlihatkan momen pemain yang akrab disapa Babah itu berbuka puasa di tengah jalannya laga.

Ahsan melakukannya di gim kedua yang mana skor sedang unggul 16-10 atas pasangan tuan rumah.