In-depth

Mengenang Kali Terakhir All Indonesian Final Tercipta di Korea Open: Merah Putih Panen Gelar

Sabtu, 9 April 2022 12:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
All Indonesian Final berpeluang terjadi di Korea Open 2022. Jika terwujud, hal itu akan mengulang momen Korea Open 2017 ketika tim Tanah Air panen gelar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
All Indonesian Final berpeluang terjadi di Korea Open 2022. Jika terwujud, hal itu akan mengulang momen Korea Open 2017 ketika tim Tanah Air panen gelar.

INDOSPORT.COM – All Indonesian Final berpeluang terjadi di Korea Open 2022. Jika terwujud, hal itu akan mengulang momen Korea Open 2017 ketika tim Tanah Air panen gelar.

Hari Sabtu (09/04/22) ini, turnamen bulutangkis Korea Open 2022 memasuki babak semifinal alias 4 besar.

Indonesia sendiri mengirim 5 wakilnya di babak semifinal ini di mana 2 di antaranya saling berhadapan yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, 3 wakil lainnya adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas yang menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Jonatan Christie yang menghadapi Kidambi Srikanth, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menghadapi Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Hingga artikel ini ditulis, satu wakil Indonesia sudah gugur yakni Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Berstatus unggulan 6, Rinov/Phita dikandaskan unggulan 2 Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan 2 set langsung.

Sementara itu, Jonatan Christie yang menjadi unggulan 3 ganda putra baru akan menghadapi Kidambi Srikanth sang unggulan 5. Jika menang, Jojo pun akan lolos ke partai puncak.

Selain dari Jojo, Indonesia sendiri berpeluang besar meraih gelar di Korea Open 2022, khususnya di ganda putra dengan lolosnya tiga wakil.

Satu tempat di final bahkan sudah terkunci lewat duel Bagas/Fikri menghadapi Fajar/Rian di semifinal. All Indonesian Final pun berpeluang terwujud jika Ahsan/Hendra sukses mengalahkan Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Jika All Indonesian Finals ini tercipta, ini kedua kalinya dalam tempo 1 bulan tercipta pertemuan sesama ganda putra di turnamen bulutangkis level atas.

Seperti diketahui, pada All England yang digelar pertengahan Maret lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu di All Indonesian Final yang akhirnya dimenangi Bagas/Fikri.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di