Pelatih Baru Ini Gantikan Peran Mulyo Handoyo yang Hengkang dari Pelatnas Singapura

Sabtu, 9 April 2022 03:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© KELVIN HO
Sejak ditinggalkan Mulyo Handoyo, Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), kini telah umumkan bahwa Kelvin Ho adalah kepala pelatih baru sektor tunggal nasional. Copyright: © KELVIN HO
Sejak ditinggalkan Mulyo Handoyo, Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), kini telah umumkan bahwa Kelvin Ho adalah kepala pelatih baru sektor tunggal nasional.

INDOSPORT.COM - Sejak ditinggal Mulyo Handoyo, Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA) kini telah umumkan bahwa Kelvin Ho adalah kepala pelatih baru sektor tunggal nasional.

Sebagai informasi, Mulyo Handoyo meninggalkan tugasnya yang sudah dijalani selama tiga tahun terakhir di SBA. Eks pelatih Taufik Hidayat itu resmi keluar dari SBA per 4 Februari 2022 lalu.

Kemudian sejak itu, Asosiasi Bulutangkis Singapura terus gencar mencari kekosongan posisi yang ditinggalkan Mulyo Handoyo.

Lowongan pekerjaaan tersebut bahkan diumumkan di berbagai akun media sosial, termasuk di akun resmi @Badminton_Asia.

Selang beberapa lama, tercatat ada lebih dari 20 pelatih lokal dan internasional yang melamar pekerjaan tersebut. Lima pelatih dari Eropa dan Asia dipilih dan diwawancara oleh panel dari pelatnas Singapura.

Sampai akhirnya, melansir laman The Straits Time yang dilansir pada Jumat (08/04/22), sosok asisten Mulyo Handoyo, yaitu Kelvin Ho, resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala sektor tunggal Singapura.

Dengan jabatan barunya,Kelvin Ho akan mengawasi keamjuan delapan pemain tunggal nasional Singapura demi proyeksi menuju Olimpiade Paris 2024.

Mereka adalah Loh Kean Yew, Jason Teah dan Joel Koh di tim bulutangkis putra. Sedangkan di tim tunggal putri ada Yeo Jia Min, Jasyln Hooi, Nur Insyirah Khan, Grace Chua, dan Megan Lee.

“Merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai kepala nasional. Saya senang dengan a[pa yang ada di depan dan kami memiliki beberapa pemain berbakat di jalurnya. Mengembankan mereka bersama dengan pemain top adalah sangat penting,” ucap Kelvin Ho melansir The Straits Times.

“Tentu saja, Loh Kean Yew dan Yeo Jia Min adalah fokus utama untuk Olimpiade 2024. Tetapi ada juga pemain lain yang (bisa saja) dapat mendapatkan posisi ini,” imbuhnya.