Eks Pelatih Taufik Hidayat Resmi Mundur dari Pelatnas Singapura

Rabu, 5 Januari 2022 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Mulyo Handoyo, dikabarkan mundur dari tugasnya di pelatnas Singapura. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Mulyo Handoyo, dikabarkan mundur dari tugasnya di pelatnas Singapura.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis asal Indonesia yang pernah melatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, dikabarkan mundur dari tugasnya di pelatnas Singapura.

Dilansir dari Strait Times, Mulyo Handoyo meninggalkan tugasnya yang sudah dijalaninya selama tiga tahun terakhir per 4 Februari mendatang.

Pelatih asal Solo tersebut mundur setelah sukses membuat Singapura kini memiliki pemain tunggal putra dan tunggal putri yang hebat seperti Yeo Jia Min dan Loh Kean Yew.

Khususnya Loh Kean Yew, Mulyo Handoyoo juga berperan membawa anak didiknya meraih emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 dan mencapai rangkit terbaik dunianya saat ini.

Ini merupakan pencapaian terbaik Mulyo Handoyo sebagai pelatih di Negeri Singa dan untuk pertama kalinya dalam 16 tahun sejak dia membawa Taufik Hidayat meraih emas di Olimpiade Athena 2004.

Mundurnya Mulyo Handoyo dari pelatnas Singapura pun semakin meruncingkan rumor bahwa dirinya tak lama lagi akan kembali ke tim bulutangkis India.

Kabar ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh oleh sekretasi Asosiasi Badminton India (BAI), Ajar Singhania, bahwa pelatih 60 itu sudah melamar posisi pelatih tuggal putra menggantikan Agus Dwi Santoso.

Selain Mulyo Handoyo, BAI juga berencana merekrut kembali pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her.