Rumor Gantikan Mantan Pelatih Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Langsung Berikan Respons

Sabtu, 9 April 2022 12:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei buka suara untuk menanggapi rumor tawaran menjadi pelatih untuk menggantikan mantan pelatih Taufik Hidayat.

Beberapa waktu yang lalu, Lee Chong Wei disebut mendapat tawaran untuk menjadi pelatih di Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Kebetulan saat ini SBA membutuhkan sosok pelatih anyar setelah ditinggalkan oleh mantan pelatih Taufik Hidayat asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

Mantan pelatih Taufik Hidayat itu mundur pada Februari lalu setelah menjalankan tugas di Singapura selama empat tahun.

Tangan dingin Mulyo Handoyo berhasil membentuk bintang bulutangkis Singapura, Loh Kean Yew. Mulyo juga diketahui memiliki andil dalam kebangkitan Taufik Hidayat dari Indonesia dan Kidambi Srikanth dari India.

Setelah tugasnya di Singapura tuntas, Mulyo memilih untuk berkarier di India. Rumor itu turut digaungkan oleh media asal China, Lianhe Zaobao pada, Kamis (07/04/22).

Lianhe Zaobao melaporkan bahwa sementara juru bicara SBA menolak berkomentar tentang prospek perekrutan Chong Wei.

Pihaknya mengkonfirmasi bahwa penunjukan pelatih kepala tunggal baru akan segera diumumkan. Menanggapi hal itu, Chong Wei menegaskan bahwa dirinya akan tetap tinggal di Malaysia.

Peraih medali perak Olimpiade membantah bahwa dia bergabung dengan SBA. Lee Chong Wei menjelaskan bahwa dia tidak memiliki niat untuk pindah ke luar negeri, apalagi merambah ke dunia pelatihan.