In-depth

Beda Reputasi Wakil Indonesia vs Lawannya di Final Korea Open, bak Langit dan Bumi?

Minggu, 10 April 2022 09:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jadwal final Korea Open 2022 bergulir hari ini, Minggu (10/04/22) pagi WIB, di mana Jonatan Chrstie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa lawan nonunggulan.

Dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat atau 09.00 WIB, partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut menyajikan lima laga menarik termasuk dua wakil dari Indonesia.

Menurut order of play, laga pertama dimulai dari sektor ganda putri, menampilkan wakil tuan rumah yakni Ko Sung-hyun/Eom Hye-won, melawan pasangan Malaysia, Tian Kian Meng/Lai Peijing.

Setelahnya disusul tunggal putri antara pebulutangkis Thailand, Pornpawee Chochuwong, berhadapan dengan wakil tuan rumah lainnya, Ahn Se-young.

Jonatan Christie sendiri dijadwalkan bersua Weng Hong Yang (China), disambung laga ganda campuran antara Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korsel).

Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menutup jadwal final Korea Open 2022 hari ini dengan laga pamungkas melawan pasangan Korsel, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Dari daftar kontestan yang bertanding di final, Jonatan Christie dan Fajar/Rian adalah dua dari sekian unggulan di turnamen ini.

Namun uniknya, para calon lawan mereka yakni Weng Hong Yang dan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae adalah kuda hitam yang tidak difavoritkan jadi juara.

Dari segi ranking saja, wakil China dan Korea Selatan tersebut berada jauh di bawah Jojo dan juga Fajar/Rian.

Meski begitu, Indonesia tentu tidak boleh memandang sebelah mata para calon lawannnya ini, karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga.