Bukan Singapura, Ini Negara yang Ingin Dituju Lee Chong Wei Jika Ditunjuk Jadi Pelatih

Minggu, 10 April 2022 05:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lanjar Wiratri/Indosport
Bukan Singapura, Ini Negara yang Ingin Dituju Lee Chong Wei Jika Ditunjuk Jadi Pelatih Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Bukan Singapura, Ini Negara yang Ingin Dituju Lee Chong Wei Jika Ditunjuk Jadi Pelatih

INDOSPORT.COM - Lee Chong Wei punya pilihan tersendiri ketika dirinya dipercaya menjadi pelatih suatu hari nanti. Satu hal yang pasti legenda bulutangkis Malaysia itu enggan berkarier di Singapura.

Lee Chong Wei akhirnya menjawab rumor tentang tawaran dirinya untuk menjadi pelatih di Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Kebetulan saat ini SBA membutuhkan sosok pelatih anyar setelah ditinggalkan oleh mantan pelatih Taufik Hidayat asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

Mantan pelatih Taufik Hidayat itu mundur pada Februari lalu setelah menjalankan tugas di Singapura selama empat tahun.

Peraih medali perak Olimpiade membantah bahwa dia bergabung dengan SBA. Lee Chong Wei menjelaskan bahwa dia tidak memiliki niat untuk pindah ke luar negeri, apalagi merambah ke dunia pelatihan.

"Saya mengetahui laporan yang keluar dari Singapura. Tapi itu jelas bukan saya, bahkan media Singapura ingin ikut-ikutan," ujar Chong Wei dilansir dari New Straits Times.

"Saya rasa saya belum siap untuk menjadi pelatih. Yang terpenting, saya tidak mungkin bekerja di luar negeri. Kedua anak saya masih kecil, saya ingin melihat mereka tumbuh dewasa."

"Keluarga saya tetap yang terbaik. prioritas, saya ingin mencurahkan semua waktu berharga saya untuk mereka," sambungnya lagi.

Saat ini keluarga menjadi prioritas utama bagi Lee Chong Wei. Itu sebabnya legenda bulutangkis Malaysia itu masih ogah untuk menerima tawaran menjadi pelatih.