Hasil Final Korea Open: Ditumbangkan 'Penerus Lin Dan', Jonatan Christie Gagal Raih Gelar Juara!

Minggu, 10 April 2022 12:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan yakni Weng Hong Yang di final Korea Open. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan yakni Weng Hong Yang di final Korea Open. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan yakni Weng Hong Yang di babak final Korea Open, Minggu (10/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Jonatan Christie kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-19, 21-15 dalam tempo 1 jam 17 menit.

Jonatan Christie menunjukkan semangat membara sejak awal gim pertama. Tunggal putra Indonesia itu unggul 3-5 atas Weng Hong Yang. Jurus andalan Jojo yakni smash menyilang membuat lawannya kocar-kacir.

Keunggulan Jonatan Christie bertahan hingga mencapai interval 7-11. Smash menyilang Jojo lagi-lagi membuat Weng Hong Yang mati langkah.

Susah payah Weng menambah poin untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, wakil China itu belum bisa menyamai torehan skor Jonatan Christie.

Weng Hong Yang tertinggal dengan skor 8-16, sebelum akhirnya menyerahkan gim pertama ke tangan Jojo. Tunggal putra Indonesia itu menutup gim pertama dengan skor 12-21 dalam tempo 20 menit.

Smash keras Jonatan Christie mengakhiri perjuangannya di gim pertama babak final Korea Open 2022. Sempat tertinggal di gim pertama, Weng Hong Yang tampil dengan penuh rasa percaya diri di awal gim kedua.

Weng secara mengejutkan mampu melesat unggul 4-1 atas Jonatan Christie. Di gim kedua ini, wakil China itu melakukan defense yang lebih rapat.

Setelah itu laga dihentikan sejenak lantaran lutut Weng Hong Yang robek sehingga dirinya membutuhkan perawatan medis. Momen ini memberikan waktu istirahat tambahan untuk Jonatan Christie.