Jagoannya Juara Korea Open 2022, Media China Umbar Kelemahan Jonatan Christie

Minggu, 10 April 2022 16:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media lokal China, Sohu, bongkar kelemahan Jonatan Christie yang baru dikalahkan oleh pebulutangkis  ranking 156 dunia, Weng Hong Yang, di final Korea Open 2022. Copyright: © PBSI
Media lokal China, Sohu, bongkar kelemahan Jonatan Christie yang baru dikalahkan oleh pebulutangkis ranking 156 dunia, Weng Hong Yang, di final Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Media lokal China, Sohu, bongkar kelemahan Jonatan Christie yang baru dikalahkan oleh pebulutangkis  ranking 156 dunia, Weng Hong Yang, di final Korea Open 2022.

Ya, baru saja berlangsung turnamen super 500 bertajuk Korea Open 2022. Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, lima sektor telah mendapatkan juaranya.

Salah satu yang telah mengukuhkan dirinya sebagai juara Korea Open 2022 adalah Weng Hong Yang. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu sukses mengandaskan unggulan ketiga, Jonatan Christie.

Bertanding selama 1 jam 17 menit, Weng Hong Yang yang tidak diunggulkan dari segi apapun, justru tampil mengejutkan dengan menang 12-21, 21-19, 21-15.

Jonatan Christie menunjukkan dominasinya sebagai tunggal putra ranking 8 dunia. Dia tampil menggebu sejak awal set pertama.

Pertandingan berlangsung kian sengit di babak kedua. Weng Hong Yang juga kian agresif dengan keunggulan defense yang rapat.

Meskipun sempat mendapat perawatan medis lantaran lututnya yang sobek, namun Weng Hong Yang terus bermain konsisten.

Bahkan di saat Jonatan Christie hampir memastikan kemenangannya, Weng Hong Yang tak gentar bahkan mampu membalikkan keadaan.

Momentum itulah yang dimanfaatkan oleh Weng Hong Yang untuk memenangkan dua set tersisa sampai jadi juara Korea Open 2022. Sejak itu, semua mata tertuju pada sosok Weng Hong Yang.

Tak diunggulkan, namun dia jadi pembunuh para pebulutangkis raksaksa.  Poin menarik lainnya, media lokal di China, Sohu, memuji setinggi langit Weng Hong Yang, dan mengumbar kelemahan Jonatan Christe. Apa itu?