Tak Perlu Bertanding, Rinov/Pitha Auto Lolos ke 16 Besar Korea Masters 2022

Selasa, 12 April 2022 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tak perlu berpeluh keringat, Indonesia langsung mengirimkan satu wakilnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di babak 16 besar Korea Masters 2022. Copyright: © PBSI
Tak perlu berpeluh keringat, Indonesia langsung mengirimkan satu wakilnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di babak 16 besar Korea Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Tak perlu berpeluh keringat, Indonesia langsung mengirimkan satu wakilnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pebulutangkis kembali tampil di ajang BWF World Tour Super 300 Korea Masters 2022.

Turnamen Korea Masters 2022 sendiri berlangsung pada 12-17 April 2022 di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan.

Indonesia hanya mengirimkan skuat mini yang terdiri dari lima wakil saja yang tersebar di sektor ganda putra dan ganda campuran saja.

Ada tiga ganda putra yang semuanya merupakan pemain muda, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lalu untuk ganda campuran, diperkuat oleh Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Menariknya, semua wakil Indonesia masuk dalam daftar pemain unggulan di ajang BWF World Tour Super 300 ini.

Meski hanya menurunkan skuat mini, namun turnamen ini menjadi kesempatan bagus bagi wakil Indonesia untuk mengumpulkan poin karena tidak terlalu banyak pemain top dunia yang mengikuti ajang Korea Masters 2022.

Sementara itu, terdapat wakil Indonesia yakni Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang tak perlu berpeluh keringat di babak 32 besar Korea Masters 2022.

Pasalnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari langsung lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2022.