Dihukum BWF karena Match Fixing, Ganda Putra China 'Berpisah' di Korea Masters 2022

Senin, 11 April 2022 21:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pasangan ganda putra asal China, He Jiting/Tan Qiang, dipastikan ‘berpisah’ saat melakoni ajang Korea Masters 2022 setelah dihukum BWF karena match fixing. Copyright: © Getty Images
Pasangan ganda putra asal China, He Jiting/Tan Qiang, dipastikan ‘berpisah’ saat melakoni ajang Korea Masters 2022 setelah dihukum BWF karena match fixing.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra asal China, He Jiting/Tan Qiang, dipastikan ‘berpisah’ saat melakoni ajang Korea Masters 2022 setelah dihukum BWF karena terlibat match fixing.

Dari Kota Suncheon (Korea Open 2022), turnamen bulutangkis akan beralih ke Gwangju Yeonju Stadium, Gwangju, di mana para pebulutangkis dunia akan bertanding di ajang Super 300 Korea Masters 2022.

Masih berlangsung di Negeri Gingseng, ajang Korea Masters ini dijadwalkan akan dimulai pada hari Selasa besok, 12 April 2022 dan berakhir pada Minggu, 17 April mendatang.

Tim bulutangkis China diketahui mengirimkan sejumlah wakilnya di Korea Masters 2022, lebih banyak dari saat Korea Open pekan lalu yang hanya diikuti lima wakilnya saja.

Sebanyak 17 wakil dari lima sektor akan mewakili Negeri Tirau Bambu di ajang ini, dengan beberapa di antaranya berstatus pemain unggulan.

Sebut saja tunggal putri Chen Yu Fei (1), He Bingjiao (4), tunggal putra Lu Guanzu (4), hingga ganda campuran Wang Yilyu/Huang Dongping (1).

Menariknya, pasangan ganda putra China yang berperingkat 18 dunia berpisah dan akan bermain dengan pasangan baru mereka masing-masing. Pasangan yang dimaksud ini adalah He Jiting/Tan Qiang.

Merujuk pada BWF Tournament Software, He Jiting akan berpasangan dengan Zhou Hao Dong sedangkan Tan Qiang bersama dengan Ren Xian Yu. Keduanya akan sama-sama turun di nomor ganda putra.

Di babak 32 besar nanti, He Jiting/Zhou Hao Dong akan berhadapan dengan wakil Thailand, yakni Pongsakorn Thongkham/Thanawath Udomsipronkul, pada hari Selasa (12/04/22).

Pada hari yang sama, Tan Qiang/Ren Xian Yu akan berhadapan langsung dengan wakil tuan rumah, Hwi Tae Kim /Dae Il Yoon.