Belum Dimulai, Media China Ramal Negaranya Bakal Kesulitan Lawan Indonesia di Piala Thomas 2022

Rabu, 13 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Media lokal China, Sohu, sudah meramal bahwa negaranya bakal kesulitan lawan Indonesia di ajang kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022, Mei mendatang. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Media lokal China, Sohu, sudah meramal bahwa negaranya bakal kesulitan lawan Indonesia di ajang kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022, Mei mendatang.

INDOSPORT.COM – Media lokal China, Sohu, sudah meramal bahwa negaranya bakal kesulitan lawan Indonesia di ajang kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022, Mei mendatang.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para pebulu tangkis dari 16 negara peserta, bakal ambil bagian dalam perhelatan Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu.

Pada edisi terakhir, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final. Gelar tersebut menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Kesempatan terbuka lebar bagi China dan Indonesia untuk mempertahankan gelarnya di ajang Piala Thomas dan Uber yang akan dihelat bulan depan.

Hanya saja, sejumlah pesaing pun juga siap melancarkan misinya masing-masing. Untuk itulah, jelang Piala Thomas dan Uber 2022, banyak prediksi bertebaran di media massa, seperti halnya media Sohu.

Menariknya, media Sohu, yakin bahwa tim Putri China tak akan kesulitan lolos ke perempat final. Hal itu bisa dilihat dari drawing, di mana China tergabung bersama Chinese Taipei, Spanyol, dan Australia.

Bahkan dengan kekuatan yang ada, Chen Yufei dkk diramal tak akan kesulitan untuk mempertahankan gelar Piala Uber untuk edisi 2022 mendatang.

Sedangkan, media Sohu justru meramal hal sebaliknya untuk tim putra China yang bakal kesulitan untuk bersaing di Piala Thomas 2022. Bahkan secara spesifik, Indonesia diramal unggul jika bertemu China di Piala Thomas.