Petik Gelar di Korea Open 2022, Ganda Campuran Malaysia Kini Dinaungi Kepercayaan Diri Level Dewa

Rabu, 13 April 2022 04:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Tan Kia Meng merasa percaya dirinya pulih usai akhiri paceklik gelar panjang bersama Lai Pei Jing di ajang Korea Open 2022 lalu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tan Kia Meng merasa percaya dirinya pulih usai akhiri paceklik gelar panjang bersama Lai Pei Jing di ajang Korea Open 2022 lalu.

INDOSPORT.COM - Euforia setelah menjadi juara di kategori ganda campuran pada ajang Korea Open 2022 rupanya masih dirasakan oleh Tan Kian Meng.

Bersama pasangannya, Lai Pei Jing, kini Kian Meng merasa sangat lega sekaligus dibanjiri rasa percaya diri yang tinggi.

Sebuah kewajaran karena kombo asal Malaysia sudah lama sekali menantikan untuk bisa menjadi juara di ajang bergengsi. Lebih tepatnya lima tahun.

Kali terakhir Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menaiki podium teratas adalah di Malaysia Masters pada 2017 silam dan setelah itu mereka paling banter hanya bisa menjadi runner-up seperti di Singapore Open 2019.

Ditempatkan sebagai unggulan kedua, Kian Meng/Pei Jing sukses menggulung wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won, secara meyakinkan.

Kian Meng/Pei Jing menang dua set sekaligus 21-15 dan 21-18. Sebelumnya di semi-final, keduanya juga tampil perkasa saat menyingkirkan wakil Indonesia yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kian Meng kini merasa jika ia dan Pei Jing bisa bersaing dengan pasangan kelas dunia lain meski kini mereka sebenanya masih punya peringkat dunia yang tinggi, peringkat 9.

"Menang di Korea Open adalah pembangkit semangat dan kepercayaan diri kami. Itu artinya kami masih bisa diadu dengan para pasangan terbaik lainnya," beber Tan Kian Meng pada The Star.

"Sebelum Korea Open, kami sudah punya sejumlah hasil bagus namun menjadi juara adalah puncaknya. Kini target selanjutnya adalah Badminton Asia Championship,"

"Itu adalah turnamen yang sangat besar dan akan banyak pemain hebat berpartisipasi. Kami berdua harus bisa menjaga konsistensi dan tampil apik di Manila nanti," tambah atlet 27 tahun itu lagi.