Bikin Kejutan di Korea Masters, Wakil Myanmar Ini Bikin Gregoria Mariska Ketar-ketir

Kamis, 14 April 2022 05:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Instagram@_thethtarthuzar_
Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_ Copyright: © Instagram@_thethtarthuzar_
Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Myanmar, Thet Htar Thuzar membuat Gregoria Mariska ketar-ketir setelah sukses membuat kejutan di Korea Masters 2022.

Thet Htar Thuzar membuat kejutan di babak 32 besar Korea Masters 2022. Saat itu Thuzar dihadapkan dengan unggulan nomor tujuh aal Kanada, Michelle Li.

Meski demikian, agaknya itu bukan laga yang sulit bagi Thet Htar Thuzar. Hal itu terbukti dari kemenangan yang berhasil diraih Thuzar dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Hasil tersebut sontak membuat publik tercengang. Pasalnya Thet Htar Thuzar yang berstatus non unggulan mampu menumbangkan Michelle Li yang merupakan unggulan nomor tujuh.

Thuzar tak pernah menang dalam semua pertandingan resmi yang dijalaninya sejak 2020, akan tetapi kini tunggal putri yang menempati peringkat 82 dunia ini sukses membuat kejutan di Korea Masters.

Kebangkitan Thet Htar Thuzar tentu akan membuat Gregoria Mariska merasa ketar-ketir. Pasalnya keduanya diprediksi akan bertemu di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Thuzar siap memperkuat Myanmar di SEA Games untuk ketiga kalinya setelah edisi 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, dan 2019 di Manila, Filipina.

Kisah perjuangan Thet Htar Thuzar di dunia bulutangkis bisa dibilang sebagai kisah inspiratif. Dilansir dari Irrawaddy.com, Thuzar menjadi sorotan di negaranya berkat gelar juara dari sejumlah turnamen walau berangkat dengan biaya sendiri. 

Wakil Myanmar itu sempat lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 namun penampilannya di Tokyo menuai cacian dari penggemarnya sendiri.