Dicueki PBSI-nya India Gegara Tak Ikut Seleknas, Eks Tunggal Putri No.1 Dunia Mencak-mencak

Sabtu, 16 April 2022 16:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Eks pebulutangkis no.1 dunia, Saina Nehwal, keecewa usai dicoreta dariskuat India untuk Commonwelath Games dan Asian Games gara-gara absen di seleksi nasional.Shi Tang/Getty Images Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Eks pebulutangkis no.1 dunia, Saina Nehwal, keecewa usai dicoreta dariskuat India untuk Commonwelath Games dan Asian Games gara-gara absen di seleksi nasional.Shi Tang/Getty Images

INDOSPORT.COM – Mantan tunggal putri nomor 1 dunia dari India, Saina Nehwal, kecewa terhadap asosiasi bulutangkis negaranya yang mencoret namanya dari skuad Commonwelath Games dan Asian Games gara-gara absen di seleksi nasional..

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) mengumumkan akan menggelar seleksi nasional bertajuk ‘Selection Trials’ untuk menyaring pemain yang akan dikirim ke beberapa turnamen besar.

Beberapa turnamen yang dimaksud ini, di antaranya Piala Thomas dan Uber di Bangkok, Thailand (8-15 Mei);  Commonwealth Games di Birmingham, Inggris (28 Juli-8 Agustus); dan Asian Games di Hangzhou, China (10-25 September).

Namun, Saina Nehwal memutuskan tidak ambil bagian dari seleksi nasional tersebut, dengan berharap BAI memberinya keringanan bisa tampil di ajang itu untuk mempertahankan medali.

Seperti diketahui, pebulutangkis kelahiran Hisar ini adalah peraih medali emas Commonwealth Games dua kali dan peraih medali perunggu Olimpiade London 2012.

Namun kenyataannya, email-nya soal pemberitahuannya tidak mengikuti uji coba diabaikan oleh BAI. Malahan, BAI mengira Saina Nehwal tidak akan ambil bagian di Commonwealth dan Asian Games.

Kecewa. Saina Nehwal melalui akun Twitter-nya pada hari Jumat (15/04/22), menuliskan surat terbuka untuk BAI dan menjelaskan alasannya absen di ajang uji coba karena lelah secara fisik usai mengikuti rankaian tur di Eropa.

“Terkejut melihat semua artikel yang menyatakan bahwa saya tidak ingin mempertahankan gelar CWG dan medali Asiad saya. Saya hanya tidak berpartisipasi dalam uji coba karena saya baru kembali dari 3 minggu acara Eropa dan sesuai jadwal ada Kejuaraan Asia,” cuit Saina.