Keluarga Pemain India Sebut Flandy Limpele Dibenci karena Porsi Latihan Keras, Indonesia Harus Siap!

Selasa, 29 Maret 2022 19:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM - Keluarga pemain India menyebut pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, dibenci karena memberikan latihan fisik yang sangat berat

Pelatih ganda putra bertangan dingin, Flandy Limpele, memutuskan mundur dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), untuk kembali ke pangkuan PBSI.

Melansir laman The Star,  Flandy Limpele dikonfirmasi tak memperpanjang kontraknya dan mundur dari jabatannya sebagai pelatih ganda putra pelatnas Malaysia.

Pria kelahiran Manado 9 Februari 1974 itu dikonfirmasi akan efektif tak lagi jadi bagian keluarga BAM pada Sabtu (01/04/22) nanti.

Dalam keterangannya, upaya telah dilakukan BAM untuk menawarkan persyaratan baru kepada Flandy Limpele. Namun pelatih berusia 48 tahun itu tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Sebelum pulang ke Tanah Air, Flandy Limpele diketahui juga cukup sukses berkarier di Asosiasi Bulutangkis India (BAI). 

Flandy Limpele kala itu ditunjuk langsung oleh pelatih kepala tim nasional bulutangkis India, Pullela Gopichand untuk menukangi sektor ganda putra.

Kehadiran legenda ganda putra Indonesia itu pun terbukti telah memberikan banyak perubahan di sektor ganda putra India terutama pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Setidaknya satu gelar Thailand Open dan runner-up French Open 2019 sudah berhasil dipersembahkannya.

Kendati demikian, sistem pelatihan yang diterapkan Flandy Limpele ternyata pernah membuat ganda putra India kelabakan.