Bola Internasional

Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo

Selasa, 29 Maret 2022 17:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo. Copyright: © Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo angkat suara saat ditanya soal rencana pensiun pasca Piala Dunia 2022. CR7 melontarkan jawaban menohok atas pertanyaan itu.

Cristiano Ronaldo berbicara pada konferensi pers menjelang final playoff laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Makedonia Utara.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Estadio do Dragao pada, Rabu (30/03/22) pukul 01.45 WIB.

Ketika ditanya apakah ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya jika Portugal lolos, Ronaldo berkata: "Saya mulai ditanyai pertanyaan yang sama. Orang yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya, tidak ada orang lain."

"Jika saya ingin bermain lebih banyak maka , saya akan bermain. Jika saya tidak ingin bermain lagi, saya tidak akan bermain. Jadi ini saya akan memutuskan, titik," sambungnya lagi dilansir dari ESPN.

Pertanyaan itu agaknya membuat Cristiano Ronaldo merasa jengkel. Oleh sebab itu Ronaldo menegaskan bahwa dirinya akan memutuskan pensiun ketika waktunya tiba.

Untuk saat ini masa depan di Timnas Portugal masih jadi teka-teki. Pemenang Euro 2016 Portugal itu telah lolos ke lima final Piala Dunia terakhir.

Sementara turnamen besar pertama Makedonia Utara dalam 27 tahun sejarah mereka adalah Euro 2020. Ketika ditanya apakah Piala Dunia bisa sama tanpa dia, Ronaldo berkata: “Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal, di sini tidak ada individu, kami adalah grup.

"Besok adalah final dan kami siap. Favorit?... Saya selalu menganggap diri saya favorit, apakah [bermain] di kandang atau tandang."