In-depth

Barcelona yang Mulai Gemar Berburu Pemain Gratisan dan Pinjaman

Selasa, 29 Maret 2022 16:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Murad Sezer
Selebrasi Pemain Barcelona, Aubameyang, Usai Cetak Gol di Liga Europa Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Selebrasi Pemain Barcelona, Aubameyang, Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona terus menunjukkan kebijakannya di bursa transfer dengan mendatangkan pemain gratisan dan pemain pinjaman.

Dalam dua bursa transfer terakhir, Barcelona identik sebagai tim yang menggeluti pasar transfer dengan mendatangkan pemain gratis atau pinjaman.

Keidentikan ini kian terlihat dalam laporan belakangan ini, di mana Barcelona dikaitkan setidaknya dengan empat pemain yang kontraknya akan berakhir di akhir musim 2021/22.

Ketiga pemain itu adalah Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta dari Chelsea, Franck Kessie dari AC Milan, serta Noussair Mazraoui dari Ajax Amsterdam.

Ketiga pemain ini belum dan enggan meneken kontrak baru dengan klub masing-masing, yang membuat Barcelona siap siaga.

Barcelona dilaporkan telah mendapatkan tiga tanda tangan yakni dari Christensen, Kessie dan Mazraoui. Sedangkan Azpilicueta masih belum menunjukkan tanda-tanda akan bergabung.

Alhasil, kemungkinan datangnya tiga pemain itu menambah panjang daftar pemain gratisan atau pinjaman yang datang dari Barcelona.

Apa yang dilakukan Barcelona ini berbanding terbalik dengan kebiasaan mereka membuang uang di bursa transfer beberapa musim sebelumnya.

Alhasil, kini Policy Barcelona pun beralih secara perlahan. Dari tim yang hobi memecahkan rekor transfer, menjadi tim yang doyan pemain gratisan dan pinjaman.