Bursa Transfer

Bursa Transfer: Lagi Kere, Ini Cara Jenius Barcelona Pangkas Harga Raphinha

Selasa, 29 Maret 2022 09:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stu Forster/Getty Images
Barcelona berniat untuk menunggu Leeds United terdegradasi demi dapatkan Raphinha dengan harga miring di bursa transfer. Foto: Stu Forster/Getty Images. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Barcelona berniat untuk menunggu Leeds United terdegradasi demi dapatkan Raphinha dengan harga miring di bursa transfer. Foto: Stu Forster/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa hari terakhir, Barcelona semakin sering dihubungkan dengan Raphinha yang kabarnya jadi salah satu target utama mereka di bursa transfer musim panas 2022.

Tak seperti buruan-buruan lain macam Franck Kessie, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen yang bisa didapatkan secara gratis, Los Cules butuh segunung uang untuk mendapatkan jasa sang winger Brasil.

Di tengah kondisi ekonomi yang tak begitu sehat, tentunya Barcelona tak bisa seenaknya melakukan pembelian besar.

Terlebih bagi klubnya, Leeds United, Raphinha adalah pemain bintang yang sangat berharga dan masih terikat kontrak sampai 2024.

Leeds United saat mendatangkan Raphinha dari Rennes pada 2020/2021 silam turut menyertakan klausul rilis senilai 75 juta euro (Rp1,183 triliun) dalam kontrak.

Nominal tersebut terlalu banyak untuk ukuran kantong terkini Barcelona yang sudah mengeluarkan 50 juta euro untuk belanja Ferran Torres di Januari lalu, namun mereka tak perlu cemas.

Itu karena Raphinha punya dua klausul rilis yang akan bisa ditebus apabila Leeds United mengalami degradasi dari kasta teratas Liga Inggris.

Klub-klub yang berminat pada pemain kidal 25 tahun itu hanya perlu membayar seharga 25 juta euro saja apabila The Whites kembali ke Championship.

Skenario tersebut cukup realistis untuk terjadi mengingat Leeds United hanya berjarak tujuh poin saja dari zona merah Liga Inggris dengan menyisakan delapan pertandingan.

Maka dari itu, Barcelona tidak akan terburu-buru untuk layangkan tawaran untuk Raphinha. Mereka akan bersabar untuk menunggu kejelasan nasib Leeds United di 2021/2022.