Bursa Transfer

Demi Muluskan Transfer Raphinha, Barcelona Tega Tumbalkan Pemain Ini

Senin, 28 Maret 2022 14:38 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Foto: Stu Forster/Getty Images. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Foto: Stu Forster/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Demi memuluskan transfer Raphinha dari Leeds United, Barcelona rela menjadikan Oscar Mingueza sebagai ‘tumbal’ datangnya winger Brasil tersebut.

Menurut SPORT, Barcelona sedang mempertimbangkan sebuah formula transfer yang tepat untuk memuluskan jalan mereka dalam mengejar bintang Leeds United, Raphinha.

Barcelona dikabarkan siap menawarkan sejumlah uang, plus memasukkan klausul pertukaran pemain yang melibatkan Oscar Mingueza.  

Pemain jebolan La Masia itu diyakini menjadi pemain yang akan menarik minat dari Leeds United untuk melepas Raphinha.

Raphinha telah menikmati performa yang luar biasa sejak tiba di Leeds United dari Rennes di bursa transfer musim panas, 2020 silam.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki andil besar dalam keberhasilan Leeds United bertahan di Liga Inggris musim lalu.

Musim ini, Ia pun kembali menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam pertempuran yang sedang dijalani Leeds untuk menjauh dari jurang degradasi.

Akan tetapi, waktu Raphinha di Elland Road tampaknya akan segera berakhir di musim panas nanti. Sebab, pemain sayap itu telah mengisyaratkan bahwa ia ingin melanjutkan kariernya di Barcelona.

Blaugrana telah membidik Raphinha sebagai target prioritas mereka.

Ia pun bisa diplot menggantikan Ousmane Dembele yang santer diberitakan akan cabut dengan status bebas transfer pada akhir musim.