In-depth

3 Bintang Liverpool yang Tersingkir dengan Kedatangan Wonderkid Gemilang Barcelona

Selasa, 29 Maret 2022 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Albert Gea
Berikut 3 pemain yang akan tersingkir jika Gavi datang ke Anfield musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Berikut 3 pemain yang akan tersingkir jika Gavi datang ke Anfield musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Liverpool membidik wonderkid gemilang milik Barcelona, Gavi. Berikut tiga pemain yang akan tersingkir jika pemain 17 tahun itu datang ke Anfield musim panas nanti.

Kabar menarik datang dari Liga Inggris. Liverpool, juara musim 2019/2020, disebut siap mengambil langkah kejutan dengan memboyong wonderkid milik Barcelona, Gavi.

Seperti diketahui, masa depan Gavi bersama Blaugrana memang tengah dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontraknya tinggal tersisa satu tahun dan negosiasi perpanjangan tak berjalan mulus.

Kabar terbaru bahkan menyebut bahwa Gavi menolak tawaran yang diajukan oleh manajemen Barcelona.

Pasalnya, sang wonderkid menilai gaji yang ditawarkan oleh manajemen klub tak memenuhi harapannya.

Apalagi, gajinya saat ini pun sudah terbilang kecil jika dibandingkan dengan pemain muda lainnya seperti Riqui Puig hingga Pedri.

Padahal, kinerja Gavi tak kalah jika dibandingkan para pemain muda lainnya, termasuk mereka yang lebih tua darinya.

Tercatat, meski baru berusia 17 tahun, musim ini Gavi sudah tampil 36 kali di semua kompetisi. Angka itu lebih tinggi dibandingkan dengan Pedri, Puig, dan bahkan pemain yang lebih senior seperti Memphis Depay.

Di sisi lain, Barcelona sendiri tengah merupaya merestrukturisasi tagihan gaji di klub agar tak terlalu membenani kondisi keuangan. Situasi inilah yang kemungkinan membuat mereka tak bisa menawarkan gaji besar.

Apalagi, mereka tengah berupaya mendatangkan sejumlah pemain anyar seperti Franck Kessie hingga Andreas Christensen yang tentu saja tak mungkin dibayar murah.